Jakarta - Sebagian besar pengguna motor klasik Vespa adalah pendengar musik Reggae. Hal ini tidak terlepas dari adanya persepsi diantara sebagian besar skutermania yang menyamakan antara filosofi seorang skuter mania yang mengembara di jalan dengan rastamania.

Karena itulah dalam jambore Vespa di Pekalongan pada Sabtu dan Minggu 14-15 Mei 2011 lalu, hiburannya tak lepas dari musik yang dipopulerkan Bob Marley ini.

"Rata-rata anggota Vespa sangat menggemari musik Reggae. Bahkan tidak jarang dari mereka yang mengkaitkan kesamaan antara rastamania dengan skutermania," ujar Ketua Panitia Jambore Vespa 2011, Rozak.

Jambore vespa kembali diadakan di Kota Pekalongan pada Sabtu dan Minggu 14-15 Mei 2011 lalu. Acara tersebut mengambil tempat di Pasir Kencana atau yang populer dengan sebutan Boom oleh masyarakat Pekalongan. Jambore Vespa ke 2011 adalah merupakan acara yang kedua kalinya diadakan di Kota Pekalongan.

Seperti diungkapkan oleh jika acara serupa pernah diselenggarakan pada tahun 2005 yang lalu di kota ini yaitu di Lapangan Mataram.

Dalam acara jambore ini bertujuan untuk menjalin keakraban diantara para penggemar skuter atau vespa sekaligus juga merupakan ajang reunian di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan acara yang berlangsung selama lima tahunan. Seharusnya diselenggarakan tahun yang lalu tetapi ditunda dan baru bisa direalisasikan pada tahun ini," bebernya.

Untuk kelancaran acara, penggemar Vespa dari Pekalongan disolidkan menjadi satu untuk menjadi panitia.

Para peserta sendiri berasal dari berbagai daerah seperti Bandar Lampung, Bali, NTB, Tasik, Kediri, Bandung, Kalimantan, Gorontalo, dan lain-lain.

Sehingga acara jambore ini bisa dikatakan merupakan acara nasional karena dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu diadakan beberapa kontes yang berkaitan dengan vespa yang terbagi dalam tiga kontes, yaitu Orisinil, Retro dan Ekstrem.

sumber: detikoto


0 comments On Penggemar Vespa Identik dengan Reggae [+] Poskan Komentar