Merupakan salah satu klub pelestari motor semok varian Vespa dari kota seribu sungai Banjarmasin, BVC alias Banjarmasin Vespa Club makin menggurita dari waktu ke waktu. Di dalamnya dipunggawai para pecinta Vespa yang sadar paten soal arti persatuan dan kekeluargaan.


Dari pondasi kuat akan falsafah kekeluargaan inilah berbuah pengibaran bendera BVC pada 14 September 2007. “Saat itu hanya 20 Vespa mania yang gabung dalam keluarga besar BVC,” ungkap Hendra Benyamin, Ketua Umum BVC yang kini udah memimpin ratusan Vespa mania.


Menyoal program kegiatan, BVC terbilang punya agenda kegiatan super padat. Mereka selalu ngelakoni ritual touring rutin yang wajib diikuti seluruh member BVC, selain itu mereka juga selalu aktif mengadakan kegiatan touring event, yakni touring bareng dalam rangka menghadiri hajatan klub lain.


”Kalau di bidang sosial, kami sering bekerjasama dengan pihak Ditlantas Polda Kalsel untuk mengecat marka jalan, hingga memperbaiki mushola dan masjid,” imbuhnya. Untuk lebih menjadikannya sebagai klub resmi, BVC juga resmi terdaftar dalam keanggotaan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kalsel. Hendra berharap di masa mendatang, BVC bisa semakin maju, eksis dan besar.


Dengan begitu akan semakin terbuka luas peluang hidup bersosialisasi bareng sesama pecinta Vespa dan juga masyarakat umum. “Aku jadi makin paham seputar selukbeluk Vespa, selain itu juga lebih bisa mensyukuri arti persahabatan dan persaudaraan dalam BVC,” bangga Dody Ario, Sekretaris Umum BVC yang kerap ngaspal menjelajah Jawa dan Sulawesi di atas si semoknya.
sumber: ototrend.com


0 comments On CLUB VESPA INDONESIA: BANJARMASIN VESPA CLUB [+] Poskan Komentar