Piaggio, brand yang identik dengan Vespa kian serius menggarap pasar motor nasional. Lewat PT. Satya Mandiri Motors, main dealer Piaggio dan Vespa area Jatim, merek asal Italia ini berusaha memasarkan produk andalannya di Jawa Timur.
Meskipun baru berdiri tiga bulan lalu, PT. SMM yakin bisa menekan pasar dengan produk-produk baru, terutama yang dilabeli Vespa. Apalagi, Vespa termasuk merek yang sudah cukup ternama di Indonesia.

Terdapat beberapa varian yang coba ditawarkan Piaggio, antara lain Piaggio Zipp 100. Matic 1 silinder 4 tak berkapasitas 96cc yang ekonomis. Dijual di harga 14,5 juta OTR. Ada juga Piaggio Liberty 150, yang memakai mesin LEADER 149,5cc dengan injeksi. Dilego 24,999 juta.
Dua varian terakhir adalah Vespa LX 125 karbu dan LX150 injeksi. Dijual OTR, masing-masing  25,5 juta dan 27,999 juta. Dua tipe ini kental dengan aura Vespa klasik, dengan enam pilihan warna memikat.

Menurut Teguh Inas, sales manager PT. SMM, Zipp dan LX150 merupakan dua varian yang sangat diminati konsumen, disamping tipe-tipe lain. Tak kurang 200 unit sudah terjual sejak kali pertama buka. "Kami menargetkan 500 unit bisa terjual dengan program penjualan dan pameran. Selain itu, kami juga memberikan DP kecil dan cicilan ringan," ungkap Teguh, saat ditemui disela-sela pameran Jatim Fair 2011 pekan lalu.

Rencana ke depan, PT. Satya Mandiri Motors berusaha untuk mengembangkan pemasaran dengan menambah jumlah outlet sebanyak empat lokasi, terutama di Surabaya. Meskipun, saat ini PT. Satya Mandiri Motors merupakan satu-satunya diler di Surabaya, tetapi untuk kebutuhan sales, spare part dan service (3C) sudah cukup lengkap.
sumber: ototrend.com


0 comments On Piaggio Indonesia : SIAP BUKA OUTLET BARU JATIM [+] Posting Komentar